Bengawan Solo Jangan Ngamuk Lagi Ya !

21 Feb

banjir ngawi 2007

Aku : Om BS, kalo mau ngamuk bilang-bilang dulu donk !

BS    : Lha salah kamu sama orang-orang disekitarmu sendiri, kenapa  ndak sadar dan ngaku salah ?

Aku : Ngaku salah gimana? Sadar Gimana?

BS    : Dasar orang congkak.. Bukannya kamu sudah saya kasih banyak ?

Aku : Ya memang… emmm….  tapi…

BS   : Tapi apa ????!!! Untung isteri-anakmu tak kasih kesempatan lari ngungsi … Untung aku hanya ngambil barang-barangmu saja!!!!

Aku : Kenapa Om Ngamuk ndak bilang-bilang dulu ?

BS   : Apa urusanku ? Bukannya waktu aku ngamuk di bagian hulu harusnya kamu sudah tau maksudku ?

Aku : Ya… tapi aku kan lagi di Aceh ngurusi teman-teman Om.  Aku hanya bisa bilang isteriku lewat telpon.

BS   : Bukannya di daerahmu ada yang bagian ngurusi aku. Apa memang mereka ndak mau ? Apa mereka ndak mau belajar berteman denganku ? Katanya punya Bupati ? Katanya sudah bentuk Tim Penanggulangan Bencana yang dananya kau keruk dari isi tubuhku ? Kemana mereka ?

Aku : Ya mana aku tau ? Aku kan ndak disana saat Om ngamuk.

BS   : Salah sendiri … Aku yang didekatmu ndak kamu urusi, malah ngurusi yang jauh-jauh. Salah sendiri banyak “tapi, tapi, tapi dan tapi lagi” dalam hidupmu.

Aku : Trus aku harus gimana dong Om ? Ya… Sudahlah Om…. Permintaanku kalo ngamuk sambil bawa nasi bungkus donk! Banyak yang kelaparan kemarin itu. Bupatiku ndak kuat ngasih nasi bungkus keliatannya ……

BS   : Ok…. Nasi bungkus sama tempe penyet…

One Response to “Bengawan Solo Jangan Ngamuk Lagi Ya !”

  1. ilhamjr 18 February 2010 at 8:47 am #

    wah fotonya itu dapet dari mana mas, foto itu diambil haro kamis pagi sekitar jam 8 dirumah bpk sadik. rumahnya ds. kasreman, kec. geneng, kab. ngawi,,,,, yang nunjuk(dari atas kapal) itu namanya pak maryoto(anggota dewan pks kab. ngawi)

Leave a Reply

